Belum ke Batam Kalau Belum mengunjungi Ikonik Batam - Barelang bridge

Hai Sobat Jenius Kamu yang sedang berada di Batam atau akan berkunjung ke Batam, nih mimin kasih tahu lokasi wisata yang wajib banget kamu kunjungi adalah Jembatan Barelang.  Karena jembatan barlang merupakan ikoniknya kota Batam.

Bahkan ada satu pepatah yang berkembang di tengah masyarakat Batam yaitu 'Belum bisa dikatakan pernah ke Batam jika belum mengunjungi Jembatan Barelang'.

Nama Barelang pada jembatan ikonik itu sendiri merupakan singkatan dari Batam, Rempang dan Galang.  Ada enam jembatan yang menghubungkan Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru.

Kalian tidak tahu kalau jembatan barlang merupakan jembatan terpanjang ke-3 se-indonesia loh yaitu 2.262 m, yang memakan waktu pembangunan selama enam tahun dari tahun 1992~1998. 

Sumber   https://www.instagram.com/p/BuSI_DmFbOo/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke jembatan barlang di pagi hari karena udaranya masih sejuk agar tidak terbakar sinar matahari, atau di sore hari sambil menikmati matahari terbenam yang indah dan dimanjakan oleh semilir angin sore. 

Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang Jembatan Barelang dan pantai.  Area foto yang berada di tempat tinggi ini cukup aman, karena sudah dilengkapi dengan pagar pembatas.  Bahkan pengunjung juga bisa berfoto di depan tugu yang bertuliskan 'Jembatan Barelang'.

Sumber   https://www.instagram.com/p/B34BUxOharm/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Terdapat banyak pedagang yang menjual makanan kecil secara berkeliling.  Kamu bisa menikmati cemilan peyek udang, rujak buah lokal, berbagai macam sate seafood, manisan, dan lainnya.

Di sekitar jembatan juga terdapat banyak restoran pinggir laut yang menyediakan menu seafood dan jangan lupa cobain jagung bakar manis pedasnya yang rasanya gak kalah deh sama yang pernah kalian makan sebelumnya. 

Setelah mengetahui lokasi wisata ini, jangan lupa berkunjung ya.

Yang perlu di ingat kalau ke jembatan barelang jangan parkir di atas jembatan ya, karena ada tanda di larang parkir di sepanjang jembatan dan juga sudah di sediakan tempat untuk parkirnya ya.

Selamat berkunjung sobat jenius…

0 Comments:

Posting Komentar